Askeb bayi dengan berat badan lahir rendah

Tujuan 1. Menurut Kloosterman perbedaan ini dapat mencapai gram pada kehamilan 40 minggu. Di RSUD. Tugas-tugas keluarga Pada dasrarnya tugas-tugas keluarga ada 8 tugas pokok sebagai berikut: Pembesaran uterus tidak sesuai dengan tuanya kehamilan d. Makin banyak alkohol yang dikonsumsi, semakin besar resiko terganggunya pertumbuhan janin; sebaliknya semakin kurang mengkonsumsi alkohol, resiko terganggunya janin akan semakin kecil, tetapi masih ada.

ASKEB 1 BBLR

Sindrom ini mencakup kelahiran prematur, retardasi pertumbuhan janin, cacat lahir dan retardasi mental. Bayi premature sedang Moderately premature Bayi yang lahir dengan usia kehamilan antara 31 — 36 minggu.

Ikterus Semua bayi prematur menjadi ikterus karena sistem enzim hatinya belum matur dan bilirubin tak berkonjugasi tidak dikonjugasikan secara efisien sampai hari berlalu. Pencegahan 1. Setelah minggu ke mulai terdapat perbedaan antara pertumbuhan janin laki-laki dan perempuan.

Setiap 2 minggu menjelang kehamilan 28 minggu dan 1 kali seminggu setelahnya. Bayi premaatur kurang sempurna pertumbuhan alat — alat dalam tubuhnya, karena itu sangat peka dengan gangguan pernafasan, infeksi, trauma kelahiran, hipotermi, dan sebagainya.

Penatalaksanaan Mempertahankan suhu tubuh dan lingkungan. Dapat mencegah kehilangan panas sehingga tidak terjadi hipotermia. Pemberian dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan bayi untuk segera mungkin mencukupi kebutuhan cairan atau kalori. Kulit tipis, transparan, lanugo banyak, ubun-ubun dan sutura lebar 3.

Bayi lahir kurang bulan mempunyai organ dan alat tubuh yang belum berfungsi normal untuk bertahan hidup diluar rahim. Pengaruh umur ibu saat hamil terhadap kejadian BBLR Hendaknya ibu merencanakan kehamilannya pada kurun waktu umur produksi sehat yaitu tahun.

Pada umumnya bayi dengan berat badan lahir gram atau lebih dapat menyusu dengan ibunya. Sosialisasi antar anggota keluarga. Penggunaan perekat setelah penusukan tumit atau untuk melekatkan alat pemantau atau infus IV dapat eksoriasi kulit atau menempel erat pada permukaan kulit sehingga epidermis dapat terkelupas dari dermis dan tertarik bersama plester sama sekali tidak aman menggunakan gunting untuk mengelupas balutan atau plester dari ekstremitas bayi imatur yang sangat kecil, karena bis memotong ekstremitas yang kecil tersebut atau melepas klit yang terikat longgar.

Penanganan 1. Rencana Tindakan: Dalam kondisi seperti ini diperlukan pembersihan jalan napas segera setelah lahir aspirasi lendirdibaringkan pada posisi miring, merangsang pernapasan dengan menepuk atau menjentik tumit.

Dapat disertai penyakit-penyakit: Dalam Persalinan Penderita kelas I dan II biasanya dapat meneruskan kehamilan dan persalinan per vagina, namun dengan pengawasan yang baik serta bekerja sama dengan ahli penyakit dalam.

Atonio uteri 6. Sesudah bayi mengadakan inspirasi, tidak tertinggal udara residu dalam alveoli, sehingga selalu dibutuhkan tenaga negatif yang tinggi untuk yang berikutnya 4. Retardasi pertumbuhan intrauterine berhubungan dengan keaadaan yang mengganggu sirkulasi dan efisiensi plasenta dengan pertumbuhan dan perkembangan janin atau dengan keadaan umum dan gizi ibu.

Pengaruh pelayanan antenatal terhadap kejadian BBLR Pelayanan antenatal ini diperuntukkan guna memantau perkembangan kehamilan ibu, frekuensi minimal 4 kali selama kehamilan. Penyakit bayi prematur 1.

BERAT BAYI LAHIR RENDAH (BBLR)

Tetapi hal ini refersibel dan akan memberikan respon yang baik apabila nutrisi diperbaiki. Posted by. Pada ibu hamil yang menderita anemia berat dapat meningkatkan resiko morbiditas maupun mortalitas ibu dan bayi, kemungkinan melahirkan bayi BBLR dan premature juga lebih besar.

Dari segi biologis, wanita pada umur muda kurang dari 20 tahun memiliki perkembangan organ-organ reproduksi yang belum matang. Kehilangan panas disebabkan oleh permukaan tubuh yang relative lebih luas dibandingkan dengan berat badan bayi.

Otot pernafasan dan tulang iga lemah d.Berat badan lahir sangat rendah (BBLSR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan dibawah nornal (kurang dari gr). Berat badan lahir rendah (BBLR) terdapat 2 penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gram, yaitu karena umur kehamilan kurang dari 37 minggu, berat badan lebih rendah dari semestinya, sekalipun umur kehamilan cukup atau kombinasi keduanya.

· Jangan diberikan barbiturat (luminal) atau morfin bila ditaksir bayi akan lahir dalam beberapa jam. Kala II biasanya berjalan seperti biasa, pemberian ergometrin dengan hati – hati, biasanya sintometrin intramuskuler adalah aman.

Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan pada saat kelahiran kurang dari gr atau lebih rendah (WHO, ).

Dalam hal ini dibedakan menjadi: 1. · Berat badan lahir rendah (BBLR) terdapat 2 penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gram, yaitu karena umur kehmailan kurang dati 37 minggu, berat badan lebih rendah dari semestinya, sekalipun umur kehamilan cukup atau kombinasi keduanya.

Bayi berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram (Arief, ). Dahulu bayi baru lahir yang berat badan lahir kurang atau sama dengan gram disebut premature.

Askeb bayi dengan berat badan lahir rendah
Rated 3/5 based on 41 review