Jurnal asuhan akseptor kb pil dengan kenaikan berat badan

Bila lupa 2 pil atau lebih harisebainya minum 2 pil setiap hari sampai sesuai skedul yang ditetapkan. Perdarahan pervaginam yang belum jelas penyebabnya. Sebaliknya pil diminum tiap hari, lebih baik pada saat yang sama setiap hari 2.

Pengetahuan responden yang baik tentang KB pil menyebabkan mereka patuh dalam mengkonsumsi pil KB. Dan selama 7 hari setelah penyuntikan tidak boleh melakukan hubungan seksual. Juga sebaiknya menggunakan metode kontrasepsi yang lain atau tidak melakukan hubungan seksual sampai telah menghsbiskan paket pil tersebut.

Pencapaian peserta KB dari waktu kewaktu juga terus meningkat.

Berbeda dengan responden yang bekerja, mereka akan lebih sedikit mempunyai waktu luang untuk mengakses pengetahuan terutama yang berhubungan dengan KB pil. Dapat terjadi efek samping seperti peningkatan berat badan, sakit kepala,nyeri payudarah dan efek tersebut tidak berbahaya dan cepat hilang c.

Minum pil yang pertama pada hari pertama haid 3. Bila klien ingin mengganti dengan kontrasepsi suntikan yang lain, maka injeksi diberikan sesuai jadwal suntikan dari kontrasepsi hormonal sebelumnya e.

Usia reproduksi b. Kejadian efek samping KB Pil: Diabetes melitus disertai komplikasi 2. Ibu yang menggunakan kontrasepsi non hormonal dan ingin menggantinya dengan kontrasepsi hormonal, suntikan pertama dapat diberikan segera, asal ibu tidak hamil. Bertambahnya pengalaman menyebabkan bertambahnya kedewasaan seseorang.

Akibatnya adalah endometrium tidak dapat dipertahankan lagi sehingga tidak siap menerima kehamilan. Obyek yang diteliti adalah berat badan ibu sebelum dan sesudah menggunakan KB suntik dengan pemakaian lebih dari 1 tahun. Intelegensi bagi seseorang merupakan salah satu modal untuk berfikir dan mengolah berbagai informasi secara terarah sehingga ia mampu menguasai lingkungan Khayan, Sudah lebih dari tiga dasa warsa, program KB telah berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

Analisa data univariat dan bivariat, yaitu dengan menggunakan uji-t.orang, terdiri dari KB Suntik 3 bulan orang (62,95%), KB Suntik 1 bulan 91 (27,40%), KB pil 32 orang (9,63%). Dari data tersebut didapat akseptor KB suntik 3 bulanan yang tidak mengalami efek samping (67%), dengan efek samping dari KB Suntik 3 bulanan 69 (33%), terdiri dari yang mengalami amenorea sejumlah 31 orang (15%), yang mengalami kenaikan berat badan sebesar 21.

DMPA dengan peningkatan berat badan pada akseptor di Puskesmas Mergangsan Kota Yogyakarta tahun dan keeratan hubungan antar variabel adalah sedang. Saran bagi bidan, agar menyampaikan efek samping pemakaian KB suntik DMPA.

Diperolehnya gambaran tentang akseptor KB Pil yang mengalami perubahan Berat Badan. e. Diperolehnya gambaran tentang akseptor KB Pil yang mengalami Mual f. Diperolehnya gambaran tentang akseptor KB Pil yang mengalami Keputihan E. Manfaat Penelitian Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi: 1.

Puskesmas Kemiling Agar dapat dimanfaatkan sebagai asuhan dalam pembinaan akseptor KB. Khasiat pil sekuensial adalah menghambat ovulasi.

Database connection failed!

Dosis estrogen pada pil sekuensial lebih tinggi dari pada dosis estrogen pada pil kombinasi. Cara pemakaiannya sama dengan pil kombinasi. Berhubung tidak ada progerteron pada pil-pil pertama, Maka lupa minum pil ini dapat menimbulkam kehamilan. 10 akseptor, 6 orang menggunakan KB DMPA selama 3 tahun, pada tahun ke dua sampai ke ketiga terjadi kenaikan berat badan sebanyak kg dan 4 orang selama 1,5 tahun mengalami kenaikan.

Tingkat pengetahuan adalah besarnya pengetahuan akseptor pil KB kombinasi tentang penggunaan pil KB kombinasi pada tingkat ”tahu” yang akan diperoleh dengan menggunakan kuesioner. b. Akseptor pil KB kombinasi adalah wanita yang menggunakan pil KB kombinasi sebagai alat kontrasepsinya.

Jurnal asuhan akseptor kb pil dengan kenaikan berat badan
Rated 3/5 based on 98 review