Leaflet diet kolostomi di rumah

Kondisi pasien menentukan diet yang akan dikonsumsi. Alasan nutrisi dibutuhkan untuk pasien pascaoperasi Karena tujuan diet pasca-operasi adalah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut: Bekerja sama dengan ahli gizi untuk menu makanan Berikan gizi yang adekuat sesuai dengan kebutuhan Berikan motivasi agar tidak merasa takut menghabiskan makanannya Agar tidak terjadi gangguan konsep diri: Kolostomi permanen menetap atau sementara Kolostomi yang bersifat sementara dibutuhkan untuk membuat bagaian usus besar dibawahnya sembuh sementara waktu.

Contoh diet pada macam-macam tindakan pembedahan a.

Atur pertemuan dengan anggota rohaniawan jika diinginkan d. Hari kelima: Pengaturan pasca operasi beragam. Protein; terbagi menjadi: Pasien dipulangkan dari rumah sakit diberikan informasi khusus, individul sesuai kebutuhan mereka, tentang perawatan kolostomi dan komplikasi yang harus diobservasi.

Pemberian dukungan untuk rnerawat diri sendiri Menyediakan informasi Adanya perasaan penyesuaian yang aktual Komplikasi dapat dicegah Adanya dukungan pelaksanaan pengobatan, mengetahui potensial terjadinya komplikasi Dx. Jelaskan, stoma tidak akan terbuka pada saat tidur Amati faktor lingkungan yang mempersulit tidur Amati faktor psikologis yang mempersulit tidur Agar kebutuhan nutrisi terpenuhi: Cemas s.

Selain itu dapat diberikan makanan parenteral bila diperlukan.

Kapan Operasi Kolostomi Perlu Dilakukan?

Rektum mungkin dibiarkan tetap utuh atau diangkat. Ujung usus besar lubang yang menempel pada kulit disebut stoma. Kolostomi yang dilakukan bisa bersifat sementara hingga cedera atau sakit pada bagian usus besarnya sembuh dan istirahat dengan cukup.

Disfungsi seksualitas s. Cara Memberikan Makanan Makanan yang diberikan berupa makanan saring ditambah susu dan biscuit. Makin cepat makin bagus. Disekitar stoma tidak ada otot sehingga tidak bisa mengatur pengeluaran gas dan feses.

Beberapa pembedah lebih suka memberi diet rendah serat, dengan sisa yang terbatas untuk mengurangi pergerakan isi perut. Buka kantung lama: Keringkan atau biarkan menegring. Perkembangan osteoporosis bertepatan dengan kehilangan kalsium yang dapat menyebabkan si penderita tidak dapat bergerak.

SAP Perawatan Kolostomi

Makanan ini diberikan dalam waktu sesingkat mungkin, karena kurang dalam semua zat gizi. Keperawatan yg mungkin pada Colostomy Potensial terjadinya gangguan eliminasi tinja konstipasi atau diare s. Kondisi yang dapat menyebabkan dilakukan indakan kolostomi adalah: Vitamin secara bertahap diberikan sebagai suplemen.

Kantong untuk balutan kotor 6. Pemeliharaan Citra Tubuh Yang Positif a. Pemberian makan pembuluh darah melalui infus dapat dihentikan.Apr 25,  · Leaflet Perawatan Luka Bakar Di Rumah Leaflet Perawatan Luka Post Operasi Leaflet Perawatan Luka Post Apendiktomi Leaflet Perawatan Payudara (Breast Care) Leaflet Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Leaflet Pertumbuhan Remaja Leaflet PIL KB Leaflet Post OP Leaflet Rematik Leaflet Rheumatik Leaflet.

Dec 19,  · Setelah dilakukan penyuluhan kesehatan selama 1X 30 menit diharapkan klien mampu menjelaskan tentang perawatan kolostomidan mendemontrasikan perawatan kolostomi dengan benar. LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI RUMAH SAKIT KANKER DHARMAIS (RSKD) JAKARTA Tahun Ajaran / (Periode III) Oleh: Cahyuning Isnaini I DEPARTEMEN GIZI MASYARAKAT FAKULTAS EKOLOGI MANUSIA INSTITUT PERTANIAN BOGOR KATA.

Leaflet Perawatan Kolostomi. Leaflet Perawatan KolostomiFull description. makalah PERAWATAN KOLOSTOMI. mus mangkaraFull description.

Laporan Pendahuluan Perawatan Kolostomi. Full description. elbfrollein.com Full description. Laporan Pendahuluan Perawatan elbfrollein.com: Meida Untari. Cara mengatur diet: • Rasa tawar dapat diperbaiki dengan menambah gula merah, gula pasir, bawang merah, bawang putih, jahe, kencur, salam dan bumbu lain yang tidak mengandung atau sedikit garam Na.

• Makanan lebih enak ditumis, digoreng, dipanggang, walaupun tanpa garam • Bubuhkan garam saat di. Sejak pasien tinggal di rumah sakit untuk jangka waktu yang cukup lama, yang paling utama adalah formula diet yang akan diberikan harus memenuhi kebutuhan semua zat gizi.

Kebutuhan cairan dapat dipenuhi secara oral, jenisnya dapat diperoleh dengan mengencerkan makanan padat, seperti .

Leaflet diet kolostomi di rumah
Rated 3/5 based on 99 review