Makalah tentang metabolisme karbohidrat

Di antara buah-buahan yang dapat digunakan untuk membuat jeli adalah jambu biji, apel, lemon, plum, jeruk, serta anggur. Pembentukan micelles akan melarutkan lemak yang selanjutnya memungkinkan lemak tersebut di absorbsi melalui sel epitel usus halus.

Pembentukan Asam Isositrat Asam sitrat kemudian diubah menjadi asam isositrat melalui asam akonitat. Makanan merupakan bahan utama yang kita butuhkan untuk menghasilkan energi guna melaksanakan semua aktivitas hidup. Keseluruhan pereaksi kimia yang terlibat pada suatu jenjang reaksi disebut metabolom.

Bila sintesis bahan-bahan ini lebih cepat dari perombakannya, maka organisme akan tumbuh.

MAKALAH METABOLISME KARBOHIDRAT

Untuk mencegah hal tersebut seringkali perlu diberikan obat-obatan. Akar tanaman ini dapat menjadi makanan yang mengenyangkan. Proses fotosintesis dilakukan oleh tumbuhan tingkat tinggi, tumbuhan pakis, lumut, ganggang ganggang hijau, biru, merah dan cokelat.

Hal ini dibuktikan dengan dijumpainya maltosa, sukrosa dan laktosa dalam urine apabila mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak.

Jurnal Doc : makalah karbohidrat loading

Perbedaan utama antara glikolisis aerobik dan anaerobik adalah bahwa gula tidak dipecah sepenuhnya dibagian kedua. Rumus umum karbohidrat Cn H2O m. Cadangan karbohidrat di hati bisa menurun secara perlahan sehingga tubuh tidak dapat mempertahankan kadar gula darah yang cukup.

Di dalam daun terdapat lapisan sel yang disebut mesofil yang mengandung setengah juta kloroplas setiap milimeter perseginya. Hipoglikemia bisa disebabkan oleh: Namun, banyak hewan dan tumbuhan menggunakan glikolisis anaerob untuk produksi ATP.

Sebagai contoh, ATP yang berlebih dan asam sitrat dapat menghambat, di lain pihak adanya AMP, ADP dan fruktosafosfat dapat menjadi efektor positif yang merangsang enzim fosfofruktokinase. Atau dengan pengertian lain: Proses pembentukan ATP inilah yang disebut fosforilasi.

Hipoglikemia yang berlangsung lama bisa menyebabkan kerusakan otak yang permanen. Reaksi ini bersifat tidak reversible dan asetil KoA yang terjadi merupakan penghubung antara proses glikolisis dengan siklus asam sitrat.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Fotosintesis merupakan suatu proses dimana terjadi proses pengolahan energi yang diperoleh dari sinar matahari dan juga karbon dioksida CO2 menjadi senyawa kimia organik.

Satu residu glukosil yang tersisa di cabang 1,6 dihidrolisis amilo 1,6-glukosidase dari enzim pemutus cabang, yang menghasilkan glukosa bebas.

Penderita diabetes berat menahun sangat peka terhadap hipoglikemia berat. Glikolisis terjadi melalui 10 tahapan yang terdiri dari 5 tahapan penggunaan energi dan 5 tahapan pelepasan energi. Hal ini terjadi karena sel-sel pulau pankreasnya tidak membentuk glukagon secara normal dan kelanjar adrenalnya tidak menghasilkan epinefrin secara normal.

Makalah Lengkap Metabolisme Karbohidrat

Untuk mengetahui reaksi metabolisme karbohidrat. Makanan tersebut masuk ke dalam tubuh melalui organ pencernaan. Metabolisme terdiri dari pembentukan makanan anabolisme dan juga penguraian makanan menjadi senyawa yang lebih sederhana katabolisme.Metabolisme karbohidrat ini sendiri merupakan proses menguraian dan pembakaran karbohidrat menjadi beberapa bagian agar dapat digunakan dalam tubuh sehingga bisa menjadi sumber energi.

Oleh sebab itu proses metabolisme dalam tubuh patut kita ketahui dan kita pelajari.

Hal inilah yang mendorong kami selaku penulis untuk menyusun sebuah makalah dengan judul: Metabolisme Karbohidrat. Dimana Author: KAMARUDDIN. Metabolisme karbohidrat dan diabetes mellitus adalah dua mata rantai yang tidak dapat dipisahkan.

Keterkaitan antara metabolisme karbohidrat dan diabetes mellitus dijelaskan oleh keberadaan hormon insulin. Diabetes mellitus adalah gangguan metabolisme yang secara genetis dan klinis termasuk heterogen dengan menifestasi berupa hilangnya toleransi karbohidrat.

Jika telah berkembang penuh Author: Sophia Nirmalida elbfrollein.com Fungsi utama dari karbohidrat adalah menyediakan keperluan energi tubuh, selain itu karbohidrat juga mempunyai fungsi lain, yaitu karbohidrat diperlukan bagi kelangsungan proses metabolisme lemak. Juga karbohidrat mengadakan suatu aksi penghematan terhadap elbfrollein.com: Abdul Malik Oktario Gufandri.

Gliserol ini selanjutnya masuk ke dalam jalur metabolisme karbohidrat yaitu glikolisis. Pada tahap awal, gliserol mendapatkan 1 gugus fosfat dari ATP membentuk gliserol 3-fosfat. Selanjutnya senyawa ini masuk ke dalam rantai respirasi membentuk dihidroksi.

Makalah tentang Makromolekul (Karbohidrat, Protein dan Lemak)

Makalah lengkap yang membahas tentang materi metabolisme karbohidrat mencakup klasifikasi karbohidrat, penyerapan, metabolisme energi tahap glikolisis dan bagian lainnya. Selain sebagai sumber energi, karbohidrat juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan asam basa di dalam tubuh, berperan penting dalam proses metabolisme dalam tubuh, dan pembentuk struktur sel dengan mengikat protein dan lemak.

Makalah tentang metabolisme karbohidrat
Rated 0/5 based on 8 review